Kamis, 30 Oktober 2014

Insiden Sepak Bola Gajah PSS Sleman dan PSIS Semarang

Hebohnya kasus sepak bola gajah yang terjadi antara kesebelasan PSIS Semarang dengan PSS Sleman dalam ajang 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia tidak hanya menarik perhatian di Indonesia.

Sepak Bola Gajah PSS dan PSIS

Dalam menjalani salah satu pertandingan di babak 8 besar --diduga ingin menghindar dari Borneo FC di babak semifinal-- kedua kesebelasan sama-sama tidak mau keluar sebagai pemenang sehingga akhirnya melakukan tindakan tidak sportif, yaitu melakukan gol bunuh diri.

Sepanjang pertandingan, pemain PSIS dan PSS lebih terlihat seperti sedang latihan karena lebih banyak memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Kejadian memalukan dimulai pada menit ke-87 dimana para pemain berlomba-lomba memasukkan bola... ke gawang sendiri. Sampai pertandingan berakhir, tercipta 5 gol bunuh diri dan membuat PSS "terpaksa" menjadi pemenang dengan skor 3-2.

Selain videonya tersebar di Youtube, kasus sepak bola gajah PSS dan PSIS juga diberitakan di beberapa media asing seperti Eurosport, The Guardian, dan Channel News Asia.

Komisi Disiplin PSSI langsung bereaksi cepat menyidangkan kasus tersebut dan menghasilkan hukuman berupa diskualifikasi PSS Sleman dan PSIS Semarang. Sementara investigasi lanjutan masih berlangsung untuk menjaring pihak-pihak lain yang terlibat.

Komisi Disiplin juga meminta PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara liga sepak bola di Indonesia untuk menunda laga semifinal Divisi Utama Liga Indonesia akibat skandal tersebut.

Video Sepak Bola Gajah PSS Sleman vs PSIS Semarang