Selasa, 14 Januari 2014

Ini Dia Tampilan iPhone Dari Waktu ke Waktu

iPhone memang pertama kali diperkenalkan pada tanggal 9 Januari 2007, sebenarnya sejarah iPhone berawal dari kerja keras para peneliti di Apple bertahun-tahun sebelumnya sehingga kemudian menghasilkan smartphone canggih yang dikontrol menggunakan sentuhan dan sapuan jari pada layarnya yang lebar.

Steve Jobs, sang pendiri Apple, memperkenalkan iPhone 7 tahun lalu pada konferensi Macworld di San Francisco, California dan menyebutnya sebagai smartphone yang akan “menemukan kembali arti sebuah telepon”. Pernyataan tersebut kemudian terbukti, kehadiran iPhone mampu mengubah wajah industri smartphone di dunia dan selama beberapa tahun setelahnya iPhone menjadi smartphone paling laris di Amerika, Jepang, dan beberapa negara lain.

Mari kita lihat penampakan iPhone dari tahun ke tahun sejak pertama kali dirilis beberapa tahun yang lalu.

iPhone Generasi Pertama

Diperkenalkan di awal tahun 2007, iPhone baru dirilis enam bulan kemudian, tepatnya tanggal 29 Juni 2007. Dipasarkan dengan pilihan memori internal 4GB, 8GB, dan 16GB, smartphone canggih ini mengundang decak kagum masyarakat AS.

iPhone 3G

Satu tahun kemudian, pada tanggal 11 Juli 2008, Apple merilis iPhone generasi kedua yang diberi nama iPhone 3G. Sesuai namanya, iPhone 3G dibekali dukungan koneksi 3G. Selain fitur 3G, terdapat juga fitur2 baru seperti GPS, Navigasi, push e-mail, dan Apps Store. iPhone 3G juga dibekali sistem operasi iOS yang baru.

iPhone 3GS

Dirilis tanggal 19 Juni 2013, embel-embel huruf S pada iPhone 3GS mewakili kata Speed yang merefleksikan peningkatan pada kecepatan kinerjanya. 3GS dibekali prosesor yang lebih cepat. Resolusi kamera juga mengalami peningkatan dan kali ini dilengkapi kemampuan merekam video, kemampuan yang tidak dimiliki oleh dua pendahulunya.

iPhone 4

Menjadi ponsel paling tipis kala itu, iPhone 4 yang dirilis tanggal 23 Juni 2010 memiliki teknologi terbaru dari Apple yang diberi nama Retina Display. Teknologi ini membuat tampilan layarnya menjadi sangat tajam. Kamera depan, prosessor A4, dan iOS 4 adalah beberapa fitur baru yang disandang iPhone 4.

iPhone 4S

Lagi-lagi Apple menambahkan huruf S dengan alasan yang sama. 4S mengusung prosessor dual-core untuk peningkatan kecepatan pada kinerjanya.
iPhone 4S dirilis pada tanggal 14 Oktober 2011, sehari sebelum Steve Jobs meninggal.

iPhone 5

Dirilis tanggal 21 September 2012, iPhone 5 dibekali layar 4 inci, mendukung jaringan 4G LTE, dan lebih ringan karena menggunakan casing berbahan alumunium.

iPhone 5S dan iPhone 5C

Keduanya dirilis tanggal 20 September 2013 lalu. iPhone 5C merupakan iPhone 5 yang ditambah materi polikarbonat di bagian belakangnya. Sedangkan iPhone 5S adalah iPhone 5 yang ditingkatkan fitur kameranya, dibekali prosessor 64-bit, dan fitur pemindai sidik jari.