Rabu, 05 Juni 2013

Timnas Belanda Tiba Hari Ini

Timnas dan ofisial Belanda tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada hari ini, Rabu 5 Juni 2013 dalam lawatannya untuk menjalani pertandingan uji coba antara timnas Belanda vs Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari Jumat tanggal 7 Juni nanti.


"Mereka mendarat sekitar pukul 09.00-10.00 WIB. Setelah dari Bandara para pemain dan ofisial tim Belanda langsung menuju Hotel Shangrila," kata Arif Putra Wicaksono, CEO Nine Sport yang menjadi promotor pertandingan timnas Indonesia vs Belanda ersebut.

Menurut Arif, skuad asuhan Louis van Gaal akan terlebih dulu menjalani beberapa kegiatan di Jakarta sebelum laga berlangsung. Robin van Persie dan kawan-kawan juga akan menggelar dua sesi latihan. Yaitu latihan tertutup (Rabu malam) dan latihan terbuka untuk umum (Hari Kamis).

Para ofisial skuad timnas Belanda meminta kepada pihak promotor untuk mempersiapkan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno mengingat Arjen Robben CS terbiasa berksi di lapangan berstandar internasional.

Lawatan ke Indonesia merupakan bagian dari kegiatan tur Asia yang dilakukan oleh pasukan negara Kincir Angin. Setelah Timnas Indonesia, tanggal 11 Juni nanti Timnas China akan menjadi lawan berikutnya yang dihadapi oleh De Oranje (julukan Timnas Belanda).