Selasa, 14 Januari 2014

Foto dan Spesifikasi Nokia Normandy, Nokia Android Pertama

Normandy adalah nama produk yang disebut-sebut sedang digarap oleh Nokia. Yang menjadikan Nokia Normandy cukup misterius adalah rumor mengenai sistem operasi yang akan digunakan oleh produk ini, yaitu Android.

Jika rumor ini benar, maka Nokia Normandy akan menjadi smartphone Nokia pertama yang mengusung OS Android.

Cukup mengherankan memang. Saat Nokia divisi Mobile sedang dalam masa transisi pemindahan kepemilikan oleh Microsoft, Nokia justru merancang ponsel menggunakan Android buatan Google yang merupakan pesaing Microsoft.

Rumor mengenai Nokia Normandy terus bermunculan sejak tahun lalu. Cnet pernah memublikasikan tiga gambar mockup Nokia Normandy yang terlihat menggunakan Android. Seperti terlihat pada gambar di atas, antar-mukanya memang dirombak habis dan mirip tampilan OS Asha, tetapi OS itu jelas buatan Google.

Foto Penampakan Nokia Normandy

Nah, baru-baru ini muncul foto ponsel yang diduga Nokia Normandy sedang dalam mode booting, logo Nokia tampak dalam mode ini. Di bagian depan ponsel tersebut terdapat sebuah tombol yang diduga merupakan tombol "back" seperti terlihat pada foto di bawah ini.

Nokia Normandy

Spesifikasi Nokia Normandy

Sebuah bocoran yang memuat hasil benchmark AnTuTu pada Nokia Normandy menunjukkan bahwa smartphone tersebut didukung prosesor Snapdragon 200, Android 4.4.1 Kitkat, kamera 5 megapiksel, dan layar 4 inci dengan resolusi 854 x 480.

Diduga akan dipasarkan dalam kategori ponsel low-end, sepertinya harga Nokia Normandy cukup terjangkau jika nanti Anda berminat mencicipi Nokia rasa Android ;)

Spesifikasi Nokia Normandy