Kapan BBM for Android, iPhone, dan iPad Akan Diluncurkan?

Advertisemen
BBM for Android kabarnya akan tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Fitur khas ponsel Blackberry yang sebelumnya bersifat exclusive ini nantinya dapat diinstall pada ponsel yang menggunakan OS Android dan iOS (iPhone dan iPad).

Berita ini disampaikan oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins pada ajang BlackBerry Live di Orlando beberapa waktu yang lalu.

Dari sisi Blackberry, ada potensi kerugian dan keuntungan yang menyertai keputusan mereka meluncurkan layanan BBM untuk Android dan iOS.

Kita mulai dari yang buruk dulu, yaitu potensi kerugiannya. Dilepasnya ekslusifitas BBM bisa jadi akan membuat penjualan ponsel Blackberry merosot karena fitur BBM yang selama ini hanya tersedia di Blackberry dan salah satu daya tarik ponsel besutan RIM tersebut nantinya bisa digunakan pada ponsel lain.

Sisi baiknya, pengguna BBM diprediksi akan meningkat pesat jika tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Dan ini membuka celah baru untuk meraih keuntungan, yaitu melalui iklan yang nantinya bisa dipasang pada aplikasi BBM. Selain itu, diduga pihak RIM juga akan menerapkan tarif berlangganan BBM sebagaimana yang telah diterapkan kepada pengguna ponsel Blackberry.

BBM for Android, iPhone, dan iPad

BBM for Android awalnya hanya akan disematkan fitur instant messaging dan group saja. Lalu secara bertahap akan ditambah fitur-fitur lainnya sseperti BBM Video, BBM Voice, BBM Screen Share, dan BBM Channel.

So, mari kita tunggu kapan pihak Blackberry akan mulai meluncurkan BBM for Android.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Majalah Online - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger