Rabu, 22 Mei 2013

Kandungan-Kandungan Berbahaya Pada Shampoo

Mungkin Kamu tidak terlalu memperhatikan kandungan dalam shampo yang digunakan untuk membersihkan dan merawat rambutmu. Tapi tahukah Kamu bahwa ada beberapa bahan pada shampo yang perlu diperhatikan karena disinyalir dapat berbahaya untuk kulit kepala.

Nah, mulai sekarang, sebaiknya baca dulu kandungan dalam shampo yang digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Berikut adalah bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam produk shampo:


Kandungan-Kandungan Berbahaya Pada ShampooLaureth Sulfate, Ammonium Lauryl, dan Ammonium Xylene Sulfonate
Ketiga bahan tersebut berfungsi untuk menimbulkan busa, namun dapat membuat rambut Anda kering.

Formaldehyde
Formaldehyde atau urea doazolidinyl merupakan bahan yang juga digunakan untuk mengawetkan jenazah. Bahan ini dapat menimbulkan radang kulit, luka bakar, serta inflamasi.

Parabens
Parabens juga terkandung dalam beberapa kosmetik dan dikenal sebagai zat yang berbahaya karena bisa memicu timbulnya kanker kulit.

Dietanolamina
Dietanolamina bisa membentuk karsinogenik yang memicu kanker. Karsinogenik dapat menyebabkan kanker dengan cara bermutasi pada DNA sel tubuh atau melalui pembelahan sel sehingga gagal menciptakan sel yang sempurna.

Sodium Lauryl / Laureth Sulfate
Sodium Lauryl digunakan sebagai bahan pembersih di beberapa industri dan sering dipakai untuk bahan deterjen. Sama seperti Dietanolamina, Sodium Lauryl / Laureth Sulfate bisa berubah menjadi karsinogenik dan menyebabkan kanker.