Kamis, 22 Agustus 2013

Perlihatkan Kemaluan, Hermansyah Dijatuhi Hukuman 6 Bulan

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman 6 bulan larangan mendampingi tim terhadap Hermansyah, menyusul tindakan Hermansyah menunjukkan kemaluannya kepada pengawas pertandingan saat klub yang dilatihnya, PS Bangka, bertanding melawan PSIS Semarang, pada hari Senin tanggal 19 Agustus lalu. Mantan penjaga gawang timnas ini juga dikenai denda sebesar Rp 25 juta.


Menurut Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan, hukuman tersebut diberikan karena Hermansyah dianggap telah melanggar kode disiplin mengenai fair play.

"Setelah menerima laporan langsung dari panitia pelaksana pertandingan dan mendengar dari media, Komdis menilai, yang bersangkutan melanggar Pasal 58 Kode Disiplin Fair Play mengenai tindakan melecehkan atau mendiskreditkan orang lain dengan menggunakan anggota tubuh," ujar Hinca.

Akibat hukuman tersebut, Hermansyah tidak diperbolehkan hadir di bangku cadangan dan ruang ganti pemain.

Sebelumnya diberitakan, Hermansyah tertangkap kamera wartawan menunjukkan kemaluannya saat bersitegang dengan panpel pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang. Hermansyah beralasan melakukan tindakan tersebut sebagai wujud akumulasi kekesalan. Pasalnya, menurut Hermansyah, dalam kejadian tersebut, PS Bangka diperolok, baik oleh penonton maupun wasit.