Jumat, 06 September 2013

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Gear

Dalam acara IFA 2013 di Berlin, Samsung Electronics memperkenalkan jam tangan Android pertamanya, Galaxy Gear, yang dibekali sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Gear

Spesifikasi Samsung Galaxy Gear


Jam tangan yang dipersenjatai kamera 1,9 MP dan speaker mini pada bagian tali ini menggunakan layar Super AMOLED 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 dan disokong prosesor 800 MHz, RAM 512 MB, serta memori internal 4 GB. Baterai berkapasitas 315mAh dipercaya sebagai sumber daya Galaxy Gear yang memiliki bobot 73,8 gram ini.

Didominasi oleh layar berbingkai material logam, tampilan depan Galaxy Gear terkoneksi dengan smartphone berbasis Android melalui teknologi wireless Bluetooth. Melalui koneksi tersebut, pengguna dapat melakukan panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, serta menerima semua notifikasi yang berasal dari ponsel di layar jam tangan.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengirimkan perintah sederhana melalui jam tangan pintar. Saat ini Galaxy Gear hanya bisa terhubung dengan Galaxy Note III dan Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

Harga Samsung Galaxy Gear


Harga Samsung Galaxy Gear dipatok sebesar 299 dollar AS dan akan dipasarkan pada 25 September di 149 negara.

Terdapat enam pilihan warna Galaxy Gear yang disediakan, yaitu Jet Black, Wild Orange, Lime Green, Oatmeal Beige, Mocha Gray dan Rose Gold.