Senin, 25 November 2013

Foto Keluarga Presiden SBY Saat Masih Muda

Aktifitas pada akun Google+ milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diluncurkan bulan Juli lalu mendapat banyak perhatian dari publik, salah satunya adalah foto SBY bersama keluarga saat masih muda yang diunggah pada tanggal 23 November lalu.

Dalam foto keluarga tersebut, tampak SBY sedang berpose bersama Ibu Ani serta Agus dan Ibas yang masih kecil dengan latar belakang Pura Uluwatu, Bali.



Namun selain foto diatas, ada hal lain yang menarik perhatian dan banyak mendapat tanggapan dari para pengguna Google+. Catatan yang menyertai unggahan foto keluarga SBY itu menceritakan bagaimana keadaan keluarga SBY yang sedang berada dalam kesulitan ekonomi saat foto tersebut dibuat.

Dalam catatan tersebut diceritakan bahwa SBY selalu membawa pulang jatah secangkir bubur kacang hijau dari kantor saat sedang menjabat sebagai Komandan Batalyon. Oleh Ibu Ani bubur kacang tersebut kemudian ditambahkan gula merah, santan, dan pandan agar jumlahnya menjadi banyak dan cukup untuk disantap bersama keluarga.

Menurut catatan tersebut, hal ini dilakukan karena saat itu mereka sedang dalam masa sulit namun SBY dan Ibu Ani tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan gizi kedua putera mereka.

Beragam komentar diberikan oleh para pengguna Google+ sebagai tanggapan atas foto dan sekelumit cerita yang dipublikasikan di akun Google+ milik Presiden RI tersebut.