Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Advertisemen
Membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar adalah salah satu hal penting yang harus dipersiapkan saat Anda memutuskan untuk mulai mencari pekerjaan. Penting karena isi surat tersebut akan menentukan apakah Anda masuk seleksi atau tidak.

Contoh surat lamaran kerja yang baik adalah surat yang dibuat secara resmi, menggunakan tata bahasa yang baku, tidak bertele-tele, dan dilampirkan beberapa data yang menunjukkan siapa Anda serta kemampuan yang Anda miliki.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Buatlah surat yang ringkas, padat, namun tetap komunikatif sehingga membuat lamaran yang Anda kirimkan menjadi lebih menarik.

Tonjolkan kemampuan, pengalaman, dan prestasi yang Anda miliki untuk menambah bobot kualitas Anda.

Jadikan surat lamaran ini sebagai media untuk mempromosikan diri dan menunjukkan bahwa Anda lebih baik daripada pelamar lainnya.

Perhatikan contoh surat lamaran kerja berikut ini:

Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Surat tersebut berisi paragraf pembuka, penjelasan mengenai pendidikan dan pengalaman kerja, serta "rayuan" untuk mendapat kesempatan wawancara.

Keterangan lengkap mengenai pelamar nantinya dibubuhkan pada CV yang dilampirkan pada surat lamaran tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca panduan membuat surat lamaran di sini ;}
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Majalah Online - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger