Ini Dia 8 Khasiat Buah Mangga

Advertisemen
Buah mangga dipercaya berkhasiat untuk meredakan stres dan menghentikan pendarahan. Namun ternyata ada khasiat lain dari buah yang mudah ditemukan di Indonesia tersebut. Mari kita lihat apa saja khasiatnya.

8 Khasiat Buah Mangga

1. Mencegah Kanker
Zat antioksidan seperti methylgallatpada, quercetin, gallic acid, fisetin, isoquercetin, dan astragalin yang terdapat pada buah mangga ampuh untuk mencegah beragam jenis kanker seperti kanker payudara, kanker usus, kanker prostat, dan leukemia.

2. Menurunkan kolesterol
Kandungan serat tinggi, zat pectin, dan vitamin C dalam buah mangga diketahui ampuh menurunkan tingkat kolesterol buruk yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

3. Kesehatan mata
Buah mangga yang sudah dipotong-potong memberikan 25 persen asupan vitamin A dalam sehari dan membantu menjaga kesehatan mata serta mencegah terjadinya kebutaan atau mata kering.

4. Mencegah diabetes
Buah mangga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, air rebusan daun mangga bisa membantu menjaga tingkat insulin dalam tubuh.

5. Meningkatkan gairah seks
Asupan Vitamin E pada buah mangga diketahui mampu meningkatkan gairah seksual.

6. Membantu pencernaan
Mangga yang mengandung enzim untuk mengolah protein, kandungan seratnya juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan.

7. Meredakan panas tubuh
Minum jus mangga dan mengonsumsi mangga bisa membantu mencegah heat stroke (rasa panas akibat matahari). Heat stroke bisa membuat seseorang dehidrasi dan bisa merusak ginjal.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dan vitamin A yang berlimpah pada buah mangga, serta 25 jenis karotenoid yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Majalah Online - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger