Selasa, 06 Mei 2014

Speedup Smartwatch: Jam Tangan Android Kitkat

Speedup Smartwatch adalah jam tangan pintar made in Indonesia yang pada pertengahan Maret lalu mulai dipasarkan di pasar Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta.

Speedup Smartwatch: Jam Tangan Android Kitkat

Mengadopsi OS Android 4.4 Kitkat, Speedup Smartwatch dibekali kemampuan untuk terhubung ke smartphone lain yang menggunakan OS Android atau iOS melalui Bluetooth.
Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi Speedup Smartwatchuntuk dapat melakukan sinkronisasi.

Saat terhubung ke smartphone, Speedup Smartwatch meneruskan berbagai informasi dan notifikasi seperti pesan masuk di aplikasi chatting atau SMS.

Salah satu kemampuan unik Speedup Smartwatch diberi nama "Remote Ring", yaitu kemampuan untuk membunyikan nada dering smartphone yang terhubung melalui bluetooth, fitur ini sangat berguna untuk membantu pemilik smartphone yang lupa di mana menaruh ponselnya.

Saat tidak terhubung ke ponsel,alat ini tetap dapat berfungsi secara mandiri, seperti halnya jam tangan biasa yang dilengkapi beragam fitur ekstra.

Speedup Smartwatch pada dasarnya merupakan gadget Android mini berbentuk jam tangan sehingga bisa menjalankan aplikasi-aplikasi Android yang dibuat khusus untuk Speedup Smartwatch.

Perangkat ini dipersenjatai prosesor 1GHz, internal storage sebesar 4GB, dan RAM 512MB RAM.