Kamis, 06 Juni 2013

Spesifikasi dan Harga Toshiba Excite Pure, Pro & Write

Excite Pure, Excite Pro, dan Excite Write adalah tiga tablet canggih yang baru-baru ini dirilis oleh Toshiba. Ketiganya mengusung chipset besutan Nvidia yang sudah dikenal luas kehandalan dan kinerjanya.


Dua diantaranya, yaitu Toshiba Excite Write dan Toshiba Excite Pro dibekali chipset Nvidia Tegra 4 yang merupakan chipset terbaru dan paling bertenaga dari Nvidia dengan kecepatan 1,9GHz. Sedangkan Toshiba Excite Pure "hanya" mengandalkan Tegra 3 berkecepatan 1,3GHz.

Bagaimana spesifikasi dan harga ketiga tablet teranyar besutan Toshiba tersebut? Mari kita intip bersama.

Toshiba Excite Pure
Toshiba Excite Pure

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Toshiba Excite Pure masih menggunakan chipset Nvidia Tegra 3 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A9 1,3GHz.

Untuk urusan penyimpanan data, Excite Pure memiliki memori internal sebesar 16GB. Slot microSD juga disediakan untuk menambah lega kapasitas penyimpanan datanya.

Toshiba Excite Pure mengandalkan Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya yang berukuran 10,1 inci. Layar tersebut memiliki resolusi WXGA 1280 x 800 piksel, cukup ideal untuk menyuguhkan tampilan menu dan fitur-fitur sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean) yang diusungnya.

Harga Tablet Toshiba Excite Pure diperkirakan sekitar US $300.

Harga Toshiba Excite Pro Harga Toshiba Excite Write

Toshiba Excite Pro dan Toshiba Excite Write lebih tangguh karena sama-sama dibekali chipset Nvidia Tegra 4 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 1,9GHz dan didukung pengolah grafis 72 core dari GeForce ULP.

Spesifikasi Toshiba Excite Pro dan Excite Write di sektor layar juga masih sama yaitu berukuran 10,1 inci dan resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel, Gorilla Glass 2 dipercaya melindungi layar dari goresan. Android 4.2.2 (Jelly Bean) juga menjadi sistem operasi yang dibenamkan pada keduanya.

Untuk urusan multimedia, keduanya disemat kamera dengan resolusi 8 megapiksel, output audio dari speaker Harman Kardon, serta memori internal sebesar 32GB plus opsi untuk menambah ruang penyimpanan data menggunakan slot microSD.

Diantara keduanya, Excite Write menjadi lebih unggul karena dilengkapi Wacom Digitizer dan stylus pen.

VR-Zone melansir bahwa harga Toshiba Excite Pro dibanderol US $500, sedangkan harga Toshiba Excite Write sedikit lebih mahal yaitu US $ 600.