Sabtu, 08 Juni 2013

Taufiq Kiemas Meninggal Dunia di Rumah Sakit Singapura

Taufiq Kiemas meninggal dunia hari Sabtu tanggal 6 Juni 2013 pukul 18.00 WIB saat menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura. Sebelumnya, kondisi Tokoh senior PDI Perjuangan ini sempat dikabarkan membaik saat dirawat.


Almarhum dirawat di General Hospital Singapore akibat kelelahan setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono yang mengikuti acara peringatan hari lahirnya Pancasila di Ende, NTB.

Kabar wafatnya Taufiq Kiemas disampaikan Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung melalui akun Twitter-nya (‏@pramonoanung).

"Telah meninggal dunia Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan #Duka." Demikian isi tweet Pramono saat mengabarkan berita duka tersebut.

Taufiq Kiemas Meninggal Dunia

Beberapa tokoh politik juga terlihat menggunakan Twitter untuk ikut berbela sungkawa dan mendoakan almarhum.

"Inalillahi wa inailaihi rojiun. Sy dan keluarga besar Partai Golkar turut berduka cita atas meninggalnya Pak Taufiq Kiemas", ungkap Aburizal Bakrie (‏@aburizalbakrie) melalui salah satu tweet-nya.

Sedangkan Anas Urbaningrum (@anasurbaningrum) memublikasikan tweet berbunyi: "Tuips, mari kirim doa untuk alm. Bpk H. Taufiq Kiemas. Semoga dimuliakan di sisi-Nya. Al-Fatihah. Amin".

Di tweet-nya yang lain, Anas mengungkapkan penghargaan atas perhatian, motivasi dan semangat yang sering diberikan oleh Almarhum kepada para generasi muda.

Menurut Pramono Anung yang saat ini sedang berada di Singapura, jenazah almarhum Taufiq Kiemas rencananya akan diterbangkan ke Indonesia besok pukul 08.30 waktu setempat atau 07.30.WIB dan diperkirakan akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 09.00 WIB. Kemudian jenazah Ketua MPR RI tersebut akan dikebumikan sekitar pukul 11.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Mudah-mudahan sebelum pukul 12.00 siang, semua sudah selesai," kata Pramono.

Taufiq Kiemas meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Suami Megawati Soekarno Putri yang dilahirkan di Jakarta tanggal 31 Desember 1942 ini adalah putera dari pasangan Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda.