Selasa, 04 Juni 2013

Spesifikasi Samsung Galaxy S4 Zoom dan Samsung Galaxy S4 Active

Samsung akan melaksanakan acara bernama Samsung Premiere 2013 yang akan digelar di kota London, pada tanggal 20 Juni 2013. Menurut kabar, Samsung Premiere 2013 juga akan digunakan untuk memperkenalkan Samsung Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom secara resmi kepada publik.

Penasaran dengan kedua smartphone tersebut? Mari kita intip bocoran spesifikasi Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom.

Bocoran spesifikasi Galaxy S4 Zoom


Samsung Galaxy S4 Zoom

Galaxy S4 Zoom pada dasarnya merupakan sebuah kamera digital dengan resolusi 16 megapiksel yang dilengkapi fitur ponsel berbasis spesifikasi dari Sasung Galaxy S4 Mini.

Galaxy S4 Zoom ini akan dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel plus dukungan teknologi Super AMOLED. Android 4.2.2 Jelly Bean dipercaya sebagai sistem operasi smartphone yang disokong daya baterai berkapasitas 1.900mAh ini.

Untuk dapur pacunya, Galaxy S4 Zoom didukung prosesor dual-core berkecepatan 1,6GHz dan memiliki memori RAM sebesar 1,5GB. Kemungkinan besar menggunakan chipset Snapdragon 400.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Galaxy S4 Zoom memiliki kamera utama di belakang dengan resolusi 16 megapiksel yang dibekali fitur 10x optical zoom. Sedangkan kamera sekunder di bagian depan memiliki resolusi 1,9 megapiksel. Bluetooth, WiFi, A-GPS, dan LTE adalah beberapa fitur konektifitas yang disematkan di Galaxy S4 Zoom.

Bocoran spesifikasi Galaxy S4 Active


Samsung Galaxy S4 Active

Bisa dibilang Galaxy S4 Active merupakan varian tangguh dari Galaxy S4. Secara umum spesifikasi Galaxy S4 Active tidak terlalu jauh berbeda dibanding pendahulunya.


Hal ini terlihat dari dapur pacunya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dan didukung pengolah grafis Adreno 320 serta memori RAM 2GB, sama persis dengan spesifikasi Galaxy S4. Begitu pula di sektor layar. Galaxy S4 Active dibekali layar 5 inci atau lebih kecil berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Perbedaan paling mencolok adalah adanya fitur anti debu dan anti air yang diberikan pada Galaxy S4 Active.

Beberapa spesifikasi Galaxy S4 Active lainnya adalah memori internal 16GB dan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dukungan konektivitas Bluetooth, LTE, WiFi, NFC, dan IR Blaster juga bisa Anda temukan di ponsel yang dibekali penyokong daya berupa baterai berkapasitas 2.600mAh ini.