Senin, 10 Juni 2013

BlackBerry Z5 versi Ekonomis BlackBerry Z10?

BlackBerry Z5 menjadi smartphone berikutnya yang dirilis Blackberry. Sampai saat ini spesifikasi dan harga BlackBerry Z5 masih belum terungkap secara pasti, namun penampakan gambarnya telah banyak beredar di internet.

BlackBerry Z5


Seperti halnya BlackBerry Q5 yang dipasarkan sebagai 'versi ekonomis' dari Blackberry Q10, cukup beralasan jika banyak kalangan yang menduga bahwa BlackBerry Z5 akan menjadi versi murah Z10.

Menurut rumor yang beredar, nantinya tahap awal launching BlackBerry Z5 akan dilakukan di market negara berkembang seperti China dan India.

Meskipun diperkirakan akan menjadi versi ekonomis dari Z10, desain BlackBerry Z5 terlihat agak berbeda dibanding kakaknya, khususnya di bagian sudut-sudutnya yang tampak lebih membulat.

Kemungkinan besar, spesifikasi BlackBerry Z5 akan mengusung layar yang sama dengan Z10. Yaitu berukuran 4,2 inci dengan resolusi 768 x 1280 piksel.

Thorsten Heins, CEO BlackBerry, pernah mengungkapkan bahwa Blackberry akan meluncurkan 6 model ponsel dengan OS Blackberry 10 di tahun 2013 ini yang terdiri atas 2 ponsel high-end, 2 ponsel menengah, dan 2 ponsel murah.

Untuk model high-end saat ini baru diketahui satu ponsel yang telah dirilis, yaitu A10. Model menengah diisi oleh Q10 dan Z10. Sementara model ekonomis dirilis dengan nama Blackberry Q5 dan Blackberry Z5.