Jumat, 28 Juni 2013

Video Jubir FPI Menyiram Muka Thamrin Amagola di TV One

Video Panglima Komando Laskar Islam FPI Munarman menyiram sosiolog Thamrin Amal Thomagola dengan air minum saat sedang berdiskusi di acara Apa Kabar Indonesia Pagi di TV One telah beredar di Youtube.

Insiden penyiraman wajah Thamrin Thomagola terjadi saat acara diskusi sedang membahas mengenai pelarangan sweeping terhadap tempat hiburan malam.

Diskusi tersebut memang diramaikan oleh saling sanggah antara Munarman dengan Thamrin, namun awalnya tetap berjalan dengan tertib.

Di tengah-tengah acara, Munarman yang terpancing emosinya saat sedang beradu argumen tiba-tiba menyiramkan air minum ke wajah sosiolog asal UI tersebut.

Video Penyiraman Wajah Thamrin Thomagola oleh Munarman

Video Jubir FPI Menyiram Muka Thamrin Amagola di TV One
Klik disini untuk melihat videonya di Youtube.

Menanggapi tindakan penyiraman yang dilakukan oleh Munarman, Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadri justru memuji sikap Panglima Komando Laskar Islam FPI tersebut. Habib Idrus berdalih bahwa Thamrin Tomagola memang layak disiram karena sering mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan FPI dan Umat Islam.

Lain lagi tanggapan Koordinator Sub Komisi Pengkajian dan Penelitian Komnas HAM, Roichatul Aswidah. Menurut Roichatul, tindakan yang dilakukan Munarwan membuktikan FPI tidak siap untuk berdemokrasi.