Jumat, 20 September 2013

Ini Dia Tanggal Peluncuran BBM di Android dan iPhone

Pihak Blackberry akhirnya secara resmi mengumumkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone akan mulai tersedia pada tanggal 21 September 2013 dan aplikasi BBM tersebut bisa didownload secara gratis.

Download BBM for Android

BBM untuk Android akan bisa didownload lebih dulu dibanding BBM untuk iPhone. Aplikasi BBM akan mulai tersedia di Google Play Store pada tanggal 21 September 2013 (pukul 18.00 WIB) dan bisa digunakan oleh perangkat dengan OS minimum Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) keatas.

Satu hari setelahnya, atau tanggal 22 September 2013, BlackBerry Messenger bisa didownload pengguna iPhone melalui Apple App Store. Hanya pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 saja yang bisa menikmati aplikasi BBM untuk iPhone ini.

Selain dari Google Play Store dan Apple App Store, pengguna Android dan iPhone bisa mendownload aplikasi BBM dengan mengunjungi http://www.bbm.com.

Menurut pihak BlackBerry, saat ini BBM digunakan oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. 51 juta diantaranya menggunakan BBM selama rata-rata 90 menit dalam satu hari.

Dalam satu hari rata-rata terdapat 10 miliar pesan BBM yang dikirim dan diterima oleh pengguna BBM. Jika aplikasi ini nantinya bisa digunakan oleh pengguna ponsel lain selain Blackberry, kemungkinan statistik tersebut akan meningkat beberapa kali lipat.