Sabtu, 19 Oktober 2013

Sstt.. Ini Bocoran Harga Google Nexus 5

Belum resmi diumumkan, tiba-tiba harga Nexus 5 muncul di Google Play Store.

Ponsel pintar besutan Google yang merupakan hasil kerja sama dengan LG ini sempat muncul di toko online milik Google dengan tagline "Menangkap (momen) setiap hari dan epic dalam cara yang baru".

Melihat isi tagline-nya, sepertinya Google menonjolkan sisi kemampuan Nexus 5 sebagai ponsel dengan kemampuan kamera yang mumpuni.

Bocoran Harga Google Nexus 5

Bocoran Harga Nexus 5

Situs Engadget memberitakan bahwa halaman yang menampilkan Nexus 5 di Play Store menginformasikan harga Nexus 5 dipatok sebesar USD 349 atau kurang lebih sebesar Rp. 3,9 juta.

Harga tersebut berlaku untuk Nexus 5 yang berkapasitas 16 GB.

Harga tersebut tidak berbeda dari pendahulunya, Nexus 4 dengan kapasitas yang sama (16 GB) pada saat pertama kali diluncurkan.

Namun halaman pilihan Nexus 5 di Play Store tersebut tidak bertahan lama. Beberapa menit kemudian, Google langsung mengganti informasi Nexus 5 dengan produk Nexus 4.

Bocoran Spesifikasi Nexus 5

Beberapa waktu sebelumnya juga sempat tersebar service manual document yang "membocorkan" spesifikasi Nexus 5 seperti layar IPS 4,95 inci (Full HD 1.080 x 1920 piksel), Prosesor Quad-Core Snapdragon 800 MSM8974 dengan kecepatan 2,3 GHz, RAM sebesar 2 GB, kapasitas media penyimpanan sebesar 32 GB. Kamera utama (belakang) 8 megapiksel dengan teknologi OIS serta 1,3 megapiksel di bagian depan, dan OS Android versi terbaru (4.4 KitKat).

Hingga saat ini Google belum juga memberikan undangan untuk peluncuran Nexus 5. Namun, rumor yang banyak beredar menyebutkan, Google akan merilis Nexus 5 pada 28 Oktober 2013 mendatang, bersamaan dengan pengenalan sistem operasi Android terbaru, 4.4 KitKat.

Setidaknya kita sudah memiliki bayangan, harga Nexus 5 berada di kisaran angka 3 jutaan ;)