Sabtu, 30 November 2013

Anggota DPRD Kota Ternate Mabuk dan Kejar Wartawan

Diduga karena dalam pengaruh alkohol, anggota DPRD Kota Ternate Sehan Albaar membuat onar di gedung DPRD. Bahkan kader Partai Demokrat tersebut berupaya memukul wartawan yang mengabadikan aksinya.

Usai rapat paripurna sekitar pukul 17.00 WIT, Sehan menuju ke kantin DPRD dan tidur-tiduran dan meminta sopir DPRD untuk memijitnya. Saat dipijit Sehan terlihat berbicara tak tentu arah dan meracau.

Anggota DPRD Ternate Sehan Albaar Mabuk

Beberapa saat kemudian, wartawan Gamalama Post, Tania mengeluarkan kamera dan mengambil gambar. Melihat dirinya dipotret, Sehan murka dan mengeluarkan kata-kata yang tak senonoh. "Saya tuntut kalian (wartawan, red) karena memuat foto saya," ancamnya dengan nada emosi. Sehan mengancam jika berita soal ulahnya ditulis, dia akan meminta keluarganya untuk memukul wartawan.

Lalu tiba-tiba Sehan menuju wartawan Malut Post dan langsung melayangkan pukulan dua kali dia memukul, namun wartawan Koran ini bisa menghindar. Hal ini membuat Sehan semakin kalap dan mengejar hingga ke halaman DPRD. Setelah ditenangkan oleh Anggota Komisi II, Zainal H Hasan, Sehan kemudian naik mobil dinas meninggalkan DPRD.

Ketua DPRD Ikbal Ruray, kaget dengan aksi yang dilakukan Sehan. "Saya tak tahu karena masih di ruangan," ujar Ikbal. Dia meminta kejadian ini jangan terlalu dibesar-besarkan, karena menurutnya aksi Sehan kemungkinan terkait dengan masalah pribadi yang dihadapinya.

"Atas nama institusi saya minta maaf. Sekali lagi saya minta maaf, karena mungkin hal ini terjadi karena dia (Sehan,red) sedang stres terkait masalah pribadi atau masalah keluargannya," kata Ikbal. Dia berjanji akan memanggil Sehan untuk dimintai keterangannya.