Dulu Ada Menara Eiffel di Indonesia Lho

Advertisemen
Tahukah kamu bahwa Menara Eiffel yang kita kenal sebagai ikon Kota Paris ternyata pernah ada di Indonesia, tepatnya diTasikmalaya.

Replika Menara Eiffel dengan tinggi sekitar 50 meter tersebut dibangun pada tahun 1898 oleh A.H. Van Bebber di Tasikmalaya, Jawa Barat untuk menghormati penobatan Ratu Wilhelmina pada tahun 1898.

Replika Menara Eiffel juga pernah dibangun di beberapa negara, termasuk China, Amerika dan Rusia. Sebuah replika Menara Eiffel di Hangzhou, China, dibangun pada tahun 2007, sedangkan di Rusia, replika serupa telah dibangun pada tahun 2005.

Tak seperti Menara Eiffel di Paris yang dibangun dari besi, replika ini terbuat dari bahan bambu. Sayangnya, keberadaan replika menakjubkan ini tak lagi bisa dijumpai saat ini.

Menara yang terletak di Champ de Mars, Paris, ini dulunya dibangun oleh insinyur Gustave Eiffel. Didirikan pada tahun 1889, Menara Eiffel kini telah menjadi ikon budaya dari Prancis dan merupakan salah satu struktur paling dikenal di dunia.

Mari kita lihat foto penampakan replika Menara Eiffel yang pernah dibuat oleh orang Indonesia di bawah ini.

Replika Menara Eiffel
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Majalah Online - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger