Rabu, 05 Juni 2013

BlackBerry Q10 Diluncurkan di Bandung. Apa Alasannya?

BlackBerry Q10 secara resmi diluncurkan hari Selasa (4/6/2013) lalu di Kota Kembang Bandung, tepatnya di Hotel Hilton yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki.

BlackBerry Q10

Ternyata ada beberapa alasan khusus yang menjadi pertimbangan mengapa Bandung dipilih menjadi tempat diluncurkannya smartphone terbaru besutan Blackberry ini. Apa saja alasannya?


Menurut Yolanda Nainggolan, Public Relation Manager BlackBerry Indonesia, alasan pertama adalah pasar atau market Blackberry di Bandung sangat bagus.

"Kita juga punya Blackberry Innovation Center terbanyak di Kota Kembang ini," kata Yolanda saat launching BlackBerry Q10. "Inilah alasan utamanya, Bandung sangat banyak peminatnya, marketnya sangat bagus, kelompoknya juga banyak, banyak pecintanya," lanjutnya.

Alasan kedua adalah kota Bandung memiliki pengembang aplikasi BlackBerry terbanyak dibanding kota-kota lain di Indonesia. Untuk pengembang games saja diperkirakan ada 1.500 developer lokal dari 400 aplikasi.

Alasan ketiga, Yolanda menganggap pengguna Blackberry di Bandung begitu benar-benar serius memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan fitur-fitur yang dimiliki smartphone yang akrab disebut BB ini. Misalnya untuk bisnis.

"Banyak yang berbisnis melalui BB juga kan? Khususnya anak-anak muda. Seperti kumpulan kelompok-kelompok tertentu, seperti kelompok sepeda, musik, dan banyak lagi. Jadi, kehadiran BlackBerry itu sangat terasa manfaatnya bagi mereka," Yolanda menjelaskan.

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, BlackBerry Q10 akan tersedia pada 27 Juni 2013 mendatang, namun untuk preorder sudah dibuka secara online mulai 5 Juni 2013.

Harga BlackBerry Q10 adalah Rp 7.499.000, lebih mahal dibanding harga Blackberry Z10 yang dibanderol Rp 6.990.000. Menurut Yolanda hal ini dikarenakan BlackBerry Q10 lebih canggih dibanding Z10, misalnya ada tambahan qwerty dan BBM-nya lebih canggih adanya serta fitur dan aplikasi yang lebih praktis dan lebih yang disematkan pada BlackBerry Q10.