Rabu, 05 Juni 2013

Laga Timnas Indonesia Vs Belanda Menarik Perhatian Dunia

Pertandingan uji coba antara timnas Indonesia vs Timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak hanya menarik perhatian masyarakat di Indonesia saja. Laga Laskar Garuda versus De Oranje tersebut rencananya akan ditayangkan di lebih dari 12 negara.

Timnas Indonesia Vs Belanda

"Benar, jadi selain di Indonesia dan Belanda, ada lebih dari selusin negara yang bakal menyiarkan secara langsung pertandingan Jumat nanti," Arif Putra Wicaksana, CEO Nine Sport yang menjadi promotor pertandingan tersebut.

Menurut Arif, pertandingan Timnas Belanda vs Timnas Indonesia akan disiarkan di beberapa negara seperti Singapura, Thailand, Israel, Amerika Serikat, Perancis, Inggris Raya, serta negara-negara di Timur Tengah, Afrika, dan pecahan Yugoslavia.

Tim Nasional Belanda telah tiba di Jakarta hari ini. Skuad yang diasuh oleh Louis van Gaal tersebut itu membawa pemain-pemain ternama penuh pengalaman seperti Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan Robin van Persie (RvP) untuk berlaga pada pertandingan melawan Sergio van Dijk CS.

Arif menambahkan, sebelum pertandingan, Robin van Persie dan kawan-kawan akan menjalani beragam kegiatan serta latihan di Jakarta.

"Jadi, setelah sampai ke Jakarta, para pemain Belanda beserta beberapa ofisial tim akan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut hingga hari H," kata Arif.